Mengubah Font Arabic Menjadi Shape (Coreldraw)

Cara Mengubah Font Arabic Menjadi Shape dalam Coreldraw ini ialah pengalaman pribadi ketika ingin memakai font arabic menyerupai basmalah, assalamualaikum, atau yang lainnya utamanya ketika bikin permintaan pernikahan. Selain itu juga sering terjadi ketika ingin mengambil satu karakter/ satu abjad saja di awal kata dimana kita ingin beliau abjad kecil, e..malah jadi abjad kapital. Kasus yang sama juga ketika memakai font china, ornament gesekan maupun border.
Pertama, pilih dulu font mana yang mau kau ambil contohnya aku memakai referensi Basmellah 2 lalu aku pilih tombol "i" maka hasilnya...
 
Pada ilustrasi diatas, kursor masih aktif. Dan ketika kau mengeklik ke arah pick tool, Text tool, atau area bebas, karenanya justru eksklusif berubah menyerupai gambar dibawah ini.
 
 Nah, solusinya....
Setelah kau menentukan font yang siap kau pake, arahkan kursor ke ke tengah (center) dari font yang kau mau pakai tetap dengan teks tool.

Kalau sudah, semoga tidak berubah segera ubah font menjadi shape, caranya, sehabis font yang sudah di klik ditengah tadi dicek berubah atau tidak (boleh digeser) kau klik ke rectangle tool...setelah itu tekan kombinasi CTRL+Q... tamat deh...aman.... Font sudah terkunci

Kalau masih belum berhasil juga, sabar...ulangi lagi caranya dikombinasi dengan cara anda sendiri misalnya...diblok (CTRL+A) dulu sebelum klik rectangle tool.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edit Foto Jadi Kartun Vector

5 Fitur Unggulan Ios 7

Cara Memakai Split Sreen Di Os Android Nougat