Tips Membeli Laptop Ketika Bazar

Tips Membeli Laptop Saat Pameran. Beli laptop gres paling lezat itu pas ada duitnya, pas ada pameran. Tapi, tetep kudu hati-hati soalnya sanggup jadi pas udah dibawa pulang dirumah, pas nyeselnya tiba-tiba kerasa. Nah, agar nggak nyesel, coba lakukan dulu beberapa tips yang akan saya bagi buat kau yang punya rencana beli laptop gres pas pameran.
Oya, contohnya pas kau baca goresan pena ini pas ada pameran, ditambah lagi pas duitmu belum ngumpul, ya nabung dulu lah, toh dalam setahun, ekspo komputer itu ada sekitar 3-4 kali.  Kalau sudah pas momennya, gres kau putusin beli laptop baru.
Untungnya apaan sih beli laptop ketika pameran?
  1. Kamu nggak usah jalan ke beberapa toko komputer ke seantero kota hanya untuk beli satu laptop saja.Berarti ngirit tenaga, ngirit biaya.
  2. Kamu sanggup liat-lihat saja sambil mengamati berapa kisaran harga yang tercantum
  3. Pas pameran, semua stand ekspo memperlihatkan diskon/ banyak bonus/ ada doorprize.
  4. Kamu sanggup lihat pilihan tipe, merek, warna, ukuran, spesifikasi yang sebebas-bebasnya, sebanyak-banyaknya. Soalnya jikalau beli di toko komputer apalagi tokonya nggak begitu besar, niscaya deh pilihannya terbatas.
  5. Ditemenin mbak-mbak SPG juga. Trus untungnya apaan? mmm....kasih tau nggak ya....hehehe
Oke Lanjut. Tips Beli Laptop ketika Pameran
Tips 1
Muter dulu
Silakan berkeliling, jelajahi semua sudut, ambil brosur yang kau suka, ingat-ingat stand mana yang kau akan kunjungi lagi jikalau kira-kira di stand lain nggak menemukan spesifikasi idamanmu.
Tips 2
Jangan terkecoh bonus
Namanya juga lagi pameran, tentunya banyak bonus yang ditawarkan. Mulai mouse pad, mouse, cooling pad, sampe cleaner. Jangan terpesona dulu, toh bonusnya juga tak akan high quality...alias kualitasnya standart saja. 
Tips 3
H-1
Datanglah ke ekspo ketika H-1 atau satu hari jelang penutupan. Ini maksudnya supaya harganya turun lagi. Soalnya, rata-rata stand kan jualnya di hari-hari awal harganya masih tidak mengecewakan mahal (walaupun lebih murah dari hari biasa tanpa pelengkap pameran), Tapi harga akan kembali turun jikalau sudah H-1. Soalnya mereka tinggal ngejar bonus dari developer, bukan lagi dari pembeli. 
Kelemahanya, kadang kala barang udah banyak yang kehabisan stok, tapi jangan khawatir tetep ada yang "jodoh" kok denganmu.

Tips 3
Jangan sungkan bertanya
Kalau kau memang nggak begitu mengerti kualitas barang, jangan sungkan bertanya. Ada baiknya, kau browsing dulu, cari review-review perihal merek-merek tertentu agar kau ada modal dulu sebelum liat di pameran.
Tips 4
Jangan Lupa
Jangan lupa naruh kunci motor/ mobil. Jangan lupa bayar jikalau udah sanggup barangnya, jangan lupa bayar parkir. 
Selesai, semoga membantu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edit Foto Jadi Kartun Vector

5 Fitur Unggulan Ios 7

Cara Memakai Split Sreen Di Os Android Nougat